Rabu, 06 Oktober 2010

Peristiwa dan Mama Loren. oleh Agus Salim

Beberapa bulan yang lalu kita telah dihebohkan dengan video kreatif aril, luna dan cut tari . pasalnya video yang disutradarai oleh aril itu tidak mendapat izin dari lembaga sensor film indonesia, karena dianggap tidak memenuhi syarat standart yang ditetapkan oleh perfileman miyabi. Dan pada akhirnya karena tidak mendapat izin dari lembaga sensor filem mereka digiring ke kebui. Aril sebagai sutradara mengakui bahwah film yang dibuatnya tidak mendapat izin karna tidak memenuhi standart yang telah ditetapkan lembaga sensor filem Indonesia. padada awalnya dia tidak mengakui bahwah filem yang berdurasi kurang Sembilan menit itu, Setelah lama kasusnya ditangan kepolisian akhirnya aril pun angkat suara untuk mengakui bahwa video yang menggemparakan bumi pertiwi Indonesia itu adalah videonya.” video itu milik saya, saya mebuat video itu dengan artis yang saya pilih tidak lain mereka juga pacar-pacar saya sendiri, supaya mereka mengetahui bagaiman rasa cinta saya kepda mereka, inilah ungkapan cinta saya kepada mereka”. Pengakuan yang konyol memang, tapi memuasakan para penyidik kepolisian untuk menuntaskan kasus ini. Sebagai ungkapan trimakasi kepolisian ketika menangkap dan menyidik dua artis yang diakui oleh aril sebagai pacarnya, mereka menampik pengakuan cut tari yang juga mengakui bahwah dia salah satu artis yang ada dalam video. Kepolisian tidak yakin atas kejadian dan pengakuan mereka para pelaku “ko’ ada ya dizaman yang serba gila ini maling teriak maling”. itu lah ungkapan para penyidik yang menangani kasus aril, luna dan cut tari.
     Sebelumnya para penyidik telah dipenatkan dengan kasus anta sari azhar (ketua KPK), dan kemudian mungkin pembaca masih segar mengingatnya, terkuaknya kasus Bank Century yang dikenal juga perang cicak vs buaya yang menyeret banyak pejabat Negara, seperti Budiono (wapres), Sri mulyani (ketua badan keuangan Indonesia), dan pejabat yang lain juga terseret dalam kasus ini tapi tak menemukan titik pasti. Budiono yang ditetapkan menadi tersangka hampir saja mencopot jas dan tak lagi duduk di kursi yang ada di istana kemerdekaan dan srimulyani tidak lagi menghitung uang lagi. Akan tetapi relitanya Budiono masi tersenyum melihat jas dan kursi empuknya dan Sri mulyani kini menjabat sebagai ketua bank dunia dan tinggal diamerika setelah penat berurusan dengan KPK dan penyidik. Di tengah perjalanan penyidikan datang lagi kasus baru sang pesulap dari lembaga perpajakan Indonesia. Jayus yang notabenya masi dini untuk melakukan korupsi sebesar dua puluh lima miliar ternyata tertangkap juga setelah pelarianya ke singapura beberapa bulan lalu. Ternyata pelarinnya ke negri sebrang itu tak membuahkan hasil, dia ditetapkan sebagai terpidana dan kini juga dijebloskan ke bui.
     Polisi dan KPK mungkin mulai bergrelia dengan ganasnya pada saat itu, dengan kepenatan yang mereka alami berapa bulan yang lalu kini dicerahkan dengan kasus yang mebuat mereka ter kekeh-kekeh. Bolehlah sekarang mereka mebusungkan dada mereka dan memberi isyarat ibu jari kearah bawa kepada mereka antasari azhar, cicak buaya dan mafia pajak di bumi pertiwi Indonesia yang tecinta ini. Dan memberi isyarat ibu jari keatas sebagai tanda apresiasi mereka terhadap sutradara aril dan para artis-artinya luna dan cut tari. Tapi harus diwaspadai bahwa ormas-ormas yang berkeliran dengan bebasnya sebentar lagi menampakan taringnya. Mereka akan merogo pertahanan perut pemerintahan dan mencari celah yang luas untuk menampakan jati dirinya.
     Kemaren oramas yang mengaku forum betawi rempug (FBR) bentrok dengan beberapa ormas lain. Kompas memberitakan bahwa penyebab bentrok ormas-ormas kemaren adalah sebab kesalah fahaman belaka. Namun perlu diingat efek dari bentrokan itu menyebabkan beberapa rumah rusak berat dan bebrapa orang yag tegabung dalam ormas itu luka parah. Sebelumnya juga ada bentrokan antara satpol PP dengan msyarakat yang tidak menyetujui akan di pindahkanya makam mbah priok. Makam mbah priok yang diyakini sebagi makam kramat karna mbah priok adalah salah satu seorang ulama’ yang menyebarkan agama islam ditanah jawa, ada pula yang mengatakan bahwa beliau adalah waliyuallah yang sekitar tahun seribu delapn ratusan ingin menyebarkan islam ketanah jawa. Sebelum sampai keinginan untuk menyebarkan agama islam ditanah jawa beliau diterpa ombak besar di dekat daera priok dan mayat beliau ditemukan di tepi pantai. Untuk menghormati perjuangan mbah priok masayarat priok membela mati-matian agar makam beliau tidak dipindahkan. Dan pada akhirnya masyarakat dan satpol PP bentrok satu satpol PP meninggal bebrapa orang terluka dari dua belah pihak dan bebrapa kendaran tebakar hangus.
     Indah mungkin untuk disimak kejadian-kejadian dinegri kita ini. banyak warna-warni permsalahan yang timbul dan tenggelam. Tanpa disadari kita akan terpingkal untuk melihat kejadian-kejadian yang menyerebak pada sethun ini. Peramal terkenal indonesia Mama loren telah meninggal dunia, jika saja beliau masi hidup untuk beberapa hari lagi pasti akan terpingkal juga karana ramalan-ramalan yang terjadi di masa yang akan datang. Pernah tidak mama loren meramal akan adanya video heboh seperti yang dibut oleh aril, luna dan cut tari, pernahkah mama loren meramal kejadian dinegara ini tentang peseteruan polisi, KPK, century, jayus dan ormas pada saat kemaren?. Atau pernahka terbenak dalam ramalan mama loren tentang pentingnya narsis sehingga menjadi artis seperti duo keong racun dan videonya. Kemaren mama loren hanya meramal tentang apa yang terjadi terhadap bumi, bencana alam, pasanagan hidup dan jodoh saja. Kebodohan kiata mengapa kita memanfaatkan mama loren untuk meramal kejadian yang akan menggoncang bumi pertiwi kita ini. sehingga para polisi, KPK dan ormas tidak lagi direpotkan dengan hal yang mengcokan negri ini.
     Andai saja mama loren bisa berengkarnasi kembali untuk memberi ramalannya kepada kita mungkin kah kita bertanya tentang aktivitas bumi, bencana alam lagi, jodoh juga hoki atau kita akan bertanya tentang apa yang akan terjadi dikabinet SBY?. Entahlah mungkin mama loren juga gunda-gulana memikirakan negri ini, pastinya beliau tau apa yang akan terjadi untuk Indonesia yang akan dating. Karana kekesalan beliu atas tak perdulinya kita tarhadap beliau. Membuatnya untuk beristrahat menyandarkan kepalanya bantal-bantal yang tebuat dari tanah liat Dan rumah yang hanya berdindingkan tanah pula. Nyenyak sudah kau tertidur tak usa lagi kau pikirkan negrimu ini. keong racun akan menghiburmu dengan videonya yang sekarang lagi ngetren. Ketidak sengajaan mereka untuk membuat video itu mebuat mereka steysion di beberapa stasiun tv. Inikah ramalan yang kau ramalkan pada saat itu. Dan kau juga tidak menyukai filem horror Indonesia yang hampir serupa dengan filem miayabi. Dan kau telah mengutuk lembaga sensor filem. Yang dengan tidak adilnya mememilih filem yang sesuai dengan budaya dan agama kita dibumi pertiwi ini.
    Mereka pasti akan bersungkuh karna tak perna menghiraukan peringatan tuhanmu yang disampaikan kepadamu. Kebrutalan mereka akan menyebabkan apa yang kau ramalkan tentang apa yang akan terjadi pada bumi Indonesia dan becana alam. Trimakasi untuk ramalan itu. Kutukanmu terhadap mereka yang mengaku sebagai lembaga sensor filem Indonesia akan trus di ingat.

jombang3-07-10

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda