Minggu, 24 Oktober 2010

Ameriaka Sipenjilat


Siapa bilang Amerika Negara yang bersih dari virus Negara yang bisa menyababkan kelumpuhan suatu Negara dalam membangun mencapai kemakmuran rakyatnya, dan siapa bilang Amerika satu-satunya Negara adidaya. Anggapan kita tentang Amerika bagaikan hamba dan raja yang selalu meninggikan mereka, Takut pada rudal mereka, pemikiran mereka dan tentara mereka. Asumsi seperti inilah yang mengecilkan hati kita. Bahkan ketika mendengar nama Amerika sudah hati kita mengkeret bagai gabus disiram bensin. Anadai saja kita tak membesarkan mereka pasti mereka tak besar menurut kita.
Memang Negara –negara kecil daripada Amerika mengatakan Amerika sangat kuat dalam segala hal, akan tetapi bagi Negara yang bisa bersaing dengan Amerika menggap bahwa Amerika bagaikan herder yang hanya menindas, menggigit Negara kecil yang tak berdaya. mereka juga memberi secuil kemanfaatan bagi manusaia dan member bencana bagi Negara-negara yang lemah. Memakai baju perdamaian tapi yang timbul permusuhan. Berjubah membangun tapi itu kehancuran, begitulah realitanya yang mereka lakukan selama ini.
Bagaimana agar mereka kita anggap saeabagai Negara yang arogan dan penjilat. Sebutulnya mudah menghilangkan asumsi itu, kita hanya butuh informasi yang datang dari orang atau wartawan yang tidak memihak melalui sudut manapun atau bisa langsung melakukan observasi yang obyektif dan seahat. Karana jika saja kita hanya menunggu informasi lawat media itu sama halnya menerima berita yang tidak bersih. Sebab media-media informasi kita sudah dikuasai sehingga informasi yang mereka tampilkan atau tayangkan adalah inforamasi yang menipu kita. Mereka akan menyembunyikan semua keresahan dan kegaduhan yang sebenarnya, guna mengelabuhi kita. Sehingga kita tertipu dengan bius yang mereka berikan pada kita.
Sesungguhnya Amerika tidaklah yang seperti kita liahat selama ini. Akan tetapi tanpa kita sadari meraka menyimapan sebuah yang carut-marut dalam tubuh Negara mereka dibelakang kita, diamana sesuatu itu tak boleh kita tahu. Oleh sebab itu penulis menginginkan dalam artikel ini mengungkapkan asumsi penulis tentang kebiadaban Amerika sebagai Negara yang memegang polisis dunia kepada Negara-negara kecil, Negara yang ingin bangkit dari keterpurukan dalam segi politik atau ekonomi.  Baru-baru ini mereka mempora- porandakan irak, mengalirkan dara-dara orang yang tak berdosa, mengahancurkan sistem perekonomian dan mengambil torpedo dari irak. Mereka memakai topeng polisi dunia yang mengamankan Negara itu dari separatis tapi realitanya tidak seperti itu. Sehingga sadam Husain yang menjabat sebagai presiden saat itu diburu dan terbunuh mati ditangan tentara Amerika.
Sebetulnya misi mereka ke irak dalah mencopot dan membabi-buta pendukung sadam dan juga penduduk  irak guna mengusai minyak bumi dan peralatan meliter, sebab mereka takut akan  pembrontakan irak terhadap mereka. Mereka berfikir jika saja tidak ada tindakan mengambil dan melumpuhkan Negara itu mereka akan kalah dengan irak. Negara lain yang berkembang dalam perekonomian, Negara yang berkembang dalam peroprasian militerial dan lain sebagainya akan dilumpuhkan. Negara ini seperti cina, irak, india dan lain sebagainya.
Menurut pakar penelitian , Amerika barada di ambang kehancuran. Hal ini terlihat banyak sekali kejadian-kejadian kasus kriminalitas, pemerkosaan, perampokan, pembunuhan dan teroris. Dalam hal perekonomian juga mengalami kemerosotan yang sangat signifikan.  Paul kenedi pakar pemikir Amerika mengatakan penurunan yang tampak di Amerika adalah : pertama  Amerika mengalami kemerosotan dalambidang ekonomi. Di dibandingkan dengan Negara-negara lain kususnya jepang dan negaran eropa lainnya. kedua ekonomi merupakan unsur terpenting kekutan suatu Negara. Karana itu kehancuran perekonomian berdampak kepada demensi lain yang menyangkut ketehanan nasiaonal. Ketiga kemunduran perekonomian Amerika disebabkan anatara lain, karana anggaran dana kemiliteran dan keamanan sanagalah besar. Karana polisi mereka menjaga dan beroprasi ke Negara dunia. Dan nampaknya beban ekonomi ini semakin tidak bisa dipikul oleh negera Amerika jika berkelangsuangan, maka dengan lengsernya Jos Buss ombama dapat memulihkan kelumpuan itu. Hal ini karna Amerika sering ikut campur Negara lain.
Selain ekonomi ada juga perenan yang sangat penting dan perlu di perhatiakan yakni moral dan juaga peradaban suatu Negara. Ludrock  adalah ilmuan Amerika yang mengatakan bahwa sisi moral dan social kemanuasian adalah sabagai eksitensi masarakat modern dan juga kesinambungan sebuah peradaban suatu Negara dan pemeirintaha meruoakan pokok utama yang harus di jaga. Tentang moral dan peradaban juga disinggung oleh Ibnu Rusdi beliau mentakan “bahwa krisis moral dan social yang dialami bangsa Amerika akan terus meningkat yang mana peningkatan itu mengakibat kegoncangan dan kehancuran Amerika sendiri.
Oleh:      ogut medan
Jombang, 2007

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda